SARANA DAN PRASARANA

Sarana

Fakultas menyediakan  sarana yang mendukung proses pembelajaran yang baik. Sarana yang dimiliki Fakultas adalah lima buah gedung berlantai dua. Satu gedung untuk perkantoran, perpustakaan, dan puskom (pusat komputer) yang masih memanfaatkan ruang munaqasah dan empat gedung untuk perkuliahan dan ruang dosen. Gedung perkantoran lantai 1 terdiri dari 1 ruang Kabag Tata Usaha, 3 Ruang Sub Bagian (sub bag Umum dan Kepeg, sub bag kemahasiswaan dan alumni, dan sub bag keuangan) 1 ruang jurusan, 2 ruang dosen, 1. Buah gudang, 1 ruang fotokopi. Gedung perkantoran lantai 2 terdiri dari 1 ruang Dekan, 3 ruang Wakil Dekan,  7 buah ruang jurusan. Adapun empat gedung perkuliahan terdiri dari 47 lokal, disamping gedung ruang kuliah terdapat perpustakaan dan laboratarium matematika, laboratorium PAI (LKK), laboratorium BK, laboratorium MPI, laboratorium perpustakaan, laboratorium PGMI, micro teaching serta memiliki 1 ruang Pusjibang dan 1 ruang laboratorium Bahasa yang terletak di lantai 2 Gedung Pusat Sumber Belajar (PSB) IAIN Antasari, dan 2 buah ruang dosen.

Sarana yang dimiliki Fakultas cukup memadai untuk menjamin penyelenggaraan program tri darma PT yang bermutu tinggi khususnya ruang kuliah yang pada tahun akademik 2013/2014 kekurangan ruang kuliah sekitar 7 ruangan yang untuk sementara meminjam ruangan milik kantor pusat studi belajar dan perpustakaan. Namun demikian, dalam anggaran tahun 2013, Fakultas juga akan melakukan perencanaan penambahan ruang kuliah, melengkapi ruang kelas dengan AC dan melengkapi sarana prasarana  lainnya.

 

Prasarana

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari telah menyediakan  prasarana yang mendukung proses belajar-mengajar yang baik. Namun demikian, pada tahun terakhir  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari mendapat tambahan mahasiswa seiring dengan semakin banyaknya mahasiswa yang memilih prodi-prodi yang ada di fakultas tarbiyah dan keguruan dan adanya rencana beberapa pengembangan, antara lain: 1) Pembuatan sistem manajemen informasi dan fasilitas ICT (Information and Communication Technology) dalam proses penyelenggaraan akademik dan administrasi secara terpadu. 2) Menambah fasilitas kantor,  ruang dosen, ruang kuliah dan mobil operasional.