SURAT EDARAN No.In.04/1.1/PP.009/476/2014

Kamis, 11 September 2014 - 07:25 WITA — Dilihat 968 kali

TENTANG

PEMBELAJARAN INTENSIF BAHASA ARAB DAN BAHASA INGGRIS UNTUK MAHASISWA IAIN ANTASARI BANJARMASIN

Berdasarkan hasil rapat Pimpinan IAIN Antasari pada Senin tanggal 21 Juli 2014 disepakati beberapa simpulan tentang penyelenggaraan Pembelajaran Intensif Bahasa Arab dan Bahasa Inggris untuk Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin mulai tahun 2014/2015 sebagai berikut:

  1. Program pembelajaran intensif bahasa Arab dan bahasa Inggris diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) IAIN Antasari.
  2. Program pembelajaran intensif bahasa Arab dan bahasa Inggris adalah 0 SKS (Nol SKS).
  3. Program pembelajaran intensif bahasa Arab dan bahasa Inggris tersebut bersifat dasar (basic).
  4. Peserta program pembelajaran intensif bahasa Arab dan bahasa Inggris adalah seluruh mahasiswa IAIN Antasari program S-1 dan D-3.
  5. Mahasiswa yang telah mengikuti dan menyatakan lulus dalam pembelajaran intensif bahasa Arab dan bahasa Inggris dibuktikan dengan memperoleh Sertifikat yang dikeluarkan oleh Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) IAIN Antasari untuk digunakan Fakultas/Jurusan/Prodi sebagai prasyarat: a) Mengambil perkuliahan bahasa Arab atau bahasa Inggris lanjutan di Fakultas atau Jurusan/Prodi yang memprogramkan. b) Ujian Komprehensif/Munaqasyah Skripsi/Transkrip Nilai.
  6. Mahasiswa transfer dari perguruan tinggi lain yang terkait dengan pembelajaran bahasa Arab dan bahasa Inggris akan ditetapkan oleh Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Antasari.
  7. Dengan dikeluarkannya Surat Edaran ini maka surat edaran sebelumnya yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa Arab dan bahasa Inggris dinyatakan tidak berlaku lagi.

Demikian Surat Edaran ini disampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mastinya.

Banjarmasin, 2 September 2014

Rektor,

Prof. Dr. H. Akh. Fauzi Aseri, MA

NIP. 195512231982031001