Penyegaran Asesor Sertifikasi Guru Agama dalam Jabatan Tahun 2014

Selasa, 22 Juli 2014 - 02:46 WITA — Dilihat 1,459 kali

Panitia Sertifikasi Guru (PSG) LPTK Rayon 211 IAIN Antasari Banjarmasin telah melaksanakan Penyegaran Asesor Tahun 2014. Dengan dihadiri 104 Asesor yang bertempat di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Kegiatan penyegaran asesor ini dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) yang beberapa minggu lagi akan dilaksanakan yang bertempat di Asrama Haji dan BPKB.

Pada sambutan Ketua PSG IAIN Antasari Bapak Drs. H. Mubin, M.Ag. memberikan gambaran umum tentang pelaksanaan PLPG pada tahun 2014 ini. Selanjutnya kegiatan asesor ini dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Bapak Dr. Hidayat Ma'ruf, M.Pd. yang sekaligus sebagai Ketua LPTK Rayon 211.

Kegiatan penyegaran asesor ini rutin dilaksanakan sebelum pelaksanaan PLPG pada tiap tahunnya dengan agendanya memberikan penjelasan tentang teknis pelaksanaan  PLPG tahun 2014 salah satunya mengenai Mata Diklat yang akan diberikan kepada peserta PLPG nantinya. Selain itu, asesor yang telah memiliki Nomor Induk Asesor (NIA) juga akan diberikan langkah-langkah registrasi asesor secara online.