Wisuda Ke 55 IAIN Antasari

Rabu, 23 April 2014 - 08:39 WITA — Dilihat 604 kali

Rapat senat terbuka wisuda Pascasarjana (S2) ke-25 dan wisuda Sarjana (S1) ke-55 IAIN Antasari Banjarmasin, diisi orasi ilmiah yang oleh Dr Muhammad Zain, Kasubdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementrian Agama RI, Rabu (23/4/2014)

Dr Muhammad Zain mengatakan dalam menghadapi zaman yang serba modern saat ini, pendidikan merupakan unsur utama yang harus dimiliki oleh seorang manusia, agar bisa bertahan dan menyesuaikan diri dengan keadaan.

"Tantangan saudara setelah keluar dari ruangan ini sangat besar, bagi mereka yang berpendidikan maka kedepan tidak akan kehilangan arah, dimanapun berada pendidikan selalu diutamakan," ujarnya.

Sementara itu Rektor IAIN Antasari Banjarmasin Prof. Dr. Akhmad Fauzi Aseri, MA menegaskan bagi kebanyakan wisudawan kehidupan kampus pasti peruahan besar dari apa yang terlah terjadi sebelumnya, bahkan saudara sendiri mungkin telah banyak berubah.

"Perubahan adalah konstan, fitur dari kehidupan kita dan dunia kita, datang lebih cepat dan dengan cara yang lebih tak terduga sebelumnya," katanya.

Setelah lulus sebagai individu dan sebagai masyarakat, bagaimana kemudian lebih baik kita mau merangkul perubahan yang cepat dan mendalam.

"Saya berharap saudara saat memasuki dunia yang penuh kompleksitas, perubahan dan volatilitas, akan ada tantangan tetapi juga banyak kesempatan," pungkasnya.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com